Kota jombang terdapat di Jawa Timur. Dari Surabaya kearah barat jalur yogyakarta sekitar 2.5 jam perjalanan dengan mobil pribadi atau menggunakan Sewa Mobil Di Surabaya. Selama ini, kota jombang tidak dikenal sebagai tempat wisata lebih banyak dikenal sebagai tempat religi tapi ternyata kota ini banyak menyimpan keindahan alam yang bisa anda kunjungi untuk liburan keluarga maupun bersama teman dekat.

Kita akan mulai dari wisata religi di jombang yang sudah banyak dikenal masyarakat indonesia. Agama yang berkembang di Jombang sangat tertanam di batin mereka tapi di Jombang bukan hanya satu agama yang berkembang, justru di jombang, dalam satu keluarga ada yang menganut agama berbeda hingga tiga agama sehingga mereka merayakan tiga kali hari raya dalam setahun dan mereka saling menghargai. Ini sangat mengesankan. Tempatnya di dusun Ngepeh desa Rejoagung kecamatan Ngoro, Jombang. Di dusun ini ada tiga agama berbeda yang dianut Islam, Kristen dan Hindu. mereka saling menghargai. Tempat mereka beribadah berdekatan. Bagi mereka tidak ada masalah karena kerukunan umat beragama di sini sudah tertanam dalam sehingga tercipta keharmonisan kerukunan umat beragama.

Inilah tempat wisata di Jombang.

 

 

 

WISATA RELIGI MAKAM GUS DUR

 

gallery/p_20170830_160014_1_p

Berada di pondok pesantren Tebuireng Jombang. Sangar mudah untuk menhangkau tempat ini karena lokasinya berada di pinggir jalan raya, Makam Gus Dur tampak sederhana, Seperti terlihat pada gambar sebelah kanan, yang ada penutup kain putih. Tidak menunjukkan kemewahan atau menggunakan hiasan yang berlebihan karena Gus Dur orangnya memang sederhana tapi berilmu tinggi. Bangunan untuk makam juga sederhana hanya dikelilingi pagar pendek.

gallery/sewa mobil surabaya

Suasana makam tidak menunjukkan angker dan tidak berbau mistik. Areanya tidak terlalu luas tapi bersih dan rapi yang mencerminkan kesederhanaan. Setiap hari makam Dus Dur dipenuhi pesiarah dari seluruh pelosok Indonesia apalagi pada hari dan bulan tertentu seperti bulan Ramadhan. Pesiarah membludak hingga ribuan orang yang datang. Gus Dur adalah presiden Indonesia ke 4.

WISATA BUKIT PINUS

gallery/p_20170830_124824_p

Sesuai dengan namanya, bukit Pinus, tempat wisata ini bernuansa pohon pinus yang masih asri dan sangat nyaman untuk rekreasi keluarga maupun remaja. Udara segar menambah suasana tambah romantis ditambah kicauan burung yang beterbangan bebas, benar-benar terasa berada di alam bebas. Terdapat di Carang Wulung, Wonosalam jombang. Suasanya pegunungan alami yang tentu saja sejuk. Ada sepeda gantung yang membuat anda akan tahan ketinggian karena berada diketinggian 6 meter. Ada bukit payung, rumah pohon, dan beberapa spot untuk selfie.

WISATA GUA JEPANG

 

Tempat wisata ini ada kaitannya dengan jaman penjajahan masa Jepang tapi bukan tempat bersembunyi tentara jepang melainkan tempat bersembunyi pejuang kita dari kejaran tentara jepang. Sekarang sudah dirubah menjadi tempat wisata yang mengagumkan dan anda bisa menikmati sunrise pada pagi hari saat matahari mulai muncul. Gua Jepang Berlokasi di kawasan perhutani alas Gedangan desa Kedung Lumpang, Mojoagung, Jombang. Seperti goa pada umumnya tapi tidak terlalu besar. Saat ini sudah banyak dikenal masyarakat, pengunjungnya juga bertambah terus tiap bulan, dari anak-anak hingga orang dewasa tampak riang karena tidak hanya gua yang mereka bisa nikmati saat ini sudah banyak dibangun spot umtuk selfie maupun bermain. Ada bunga matahari raksasa buat selfie. Ada sangkar burung raksasa yang muat tiga anak untuk selfie. Anda bisa datang dengan keluarga maupun teman.

 

WISATA KAMPOENG DJAWI

 

Tempat wisata dengan panorama yang masih asri, sejuk, bernuansa jawa. lokasinya di lereng gunung Anjasmoro, Wonosalam, Jombang. Di sini kita bisa berwisata sambil belajar budaya jawa. Kita serasa berada di kampung beneran karena jauh dari perkotaan. Pagi-pagi sudah ada alunan tembang jawa asli. Beragam aktifitas ada di sini. Demi kesehatan pengunjung, tiap jam 6 pagi, pengunjung disarankan mengikuti senam. Sudah pasti senam yang sangat menyehatkan karena udara di sini masih bersih, belum ada pencemaran pabrik maupun asap kendaraan dari truk dan bus. Setelah melakukan senam, jangan lupa sarapan. Menu aneka khas jawa sudah menunggu